MENINGKATKAN KINERJA PELAYANAN UNTUK PERUSAHAAN PELAYARAN SAMUDERA KONTAINER DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN INDEKS: METODE DAN APLIKASI DI INDONESIA
DOI:
https://doi.org/10.33556/jstm.v0i0.15Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan pendekatan alternatif dalam Analisis Penting-Kinerja (Importance Performance Analysis = IPA) dalam meningkatkan kinerja pelayanan di Indonesia . Dua ukuran, Indeks Kinerja Pelayanan (Service Performance Index = SPI) dan Skor Peningkatan Pelayanan (Service Improvement Score = SIS), akan dikembangkan dan termasuk dalam pendekatan yang diusulkan yang mencoba untuk memanfaatkan informasi baik langsung dilaporkan oleh responden dan tidak langsung diperkirakan dari estimasi model sebanyak mungkin dalam IPA. Untuk menggambarkan pendekatan yang diusulkan, kinerja pelayanan peningkatan keputusan dari perusahaan pelayaran Samudera Kontainer dipelajari untuk diterapkan di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan ini baru dapat memberikan 75% kualitas layanan yang diinginkan oleh pelanggan, dan bahwa kemampuan layanan garis depan karyawan perusahaan ini harus menjadi prioritas utama yang membutuhkan ditingkatkan. Perbedaan antara model yang diusulkan dan metode dalam literatur yang ada akan memberikan manajer dan peneliti wawasan lebih lanjut untuk studi IPA.
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).