Hubungan Antara Kegiatan Promosi Dengan Volume Penjualan Peti Kemas di Perusahaan Pelayaran PT. Karana Line Cabang Semarang

Authors

  • Agus Santosa
  • Bambang Purwadi

DOI:

https://doi.org/10.33556/jstm.v0i2.166

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap volume penjualan peti kemas di PT Karana Line Semarang. Untuk menguji hipotesis yang diajukan, digunakan korelasi Product Moment. Berdasarkan uji statistik, dapat diketahui bahwa ada hubungan yang signifikan (r=0,96) antara periklanan dengan volume penjualan, antara promosi dan penjualan (r=0,92). Terdapat hubungan yang signifikan antara promosi dengan kenaikan volume penjualan (t hit.>t tabel).

Kata kunci : kegiatan promosi, volume penjualan

Downloads

Published

2018-03-21

Issue

Section

JURNAL SAINS DAN TEKNOLOGI MARITIM